Call Office

Sewa Scraper Jogja Solo Magelang Klaten

Sewa Scraper Jogja Untuk anda yang sedang dipusingkan mencari tempat penyewaan alat-alat berat seperti scrapper baca Motor Grader,

Klik Pesan

Sewa Scraper Jogja untuk anda yang sedang dipusingkan mencari tempat penyewaan alat-alat berat seperti scraper baca Motor Grader, scraper Jogja menyediakan scraper yang bisa anda sewa untuk memenuhi kebutuhan anda.

Mengapa Menggunakan Alat Berat dari Sewa Scraper Jogja

Penggunaan alat-alat berat sendiri sudah banyak dilakukan di Indonesia, maka Sewa Scraper Jogja dapat mengatasi masalah anda. Banyak kontraktor yang mulai beralih menggunakan alat-alat berat baca Wheel Loader dengan berbagai alasan. Alasan yang paling sederhana adalah pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien. Namun selain itu alasan lain antara lain seperti:

  1. Kapasitas pekerjaan konstruksi yang semakin meningkat, karena pada abad ke-21 ini pembangunan sedang gencar-gencarnya, maka diperlukan alat yang mampu mengerjakannya.
  2. Kemajuan industri konstruksi yang pesat.
  3. Nilai-nilai ekonomi yang dapat diturunkan dengan penggunaan alat-alat berat.

Tapi perlu diingat, anda harus mengetahui alat-alat apa saja yang hendak anda gunakan untuk pekerjaan anda, jangan sampai anda salah menyewa ataupun salah memilih alat-alat, hal itu tentu berdampak pada membengkaknya anggaran penyewaan alat dan terganggunya jadwal perkerjaan anda. Maka dari itu, kenali dengan baik alat-alat berat yang sekiranya akan anda gunakan. Salah satu alat berat yang sering digunaan dalam konstruksi, pertambangan ataupun kehutanan adalah scraper.

 

Mengenal Scraper dari Sewa Scraper Jogja

Scraper adalah salah satu jenis alat berat Sewa Scraper Jogja yang berfungsi untuk memuat, membongkar dan mengangkut muatan seperti material-material pasir, tanah dan lain-lain. Jangkauan dari scraper termasuk dalam jangkauan pendek sampai menengah pada area atau bidang yang datar, hal ini dikarenakan scraper memiliki roda ban yang terbuat dari karet pada bagian bawahnya. ( baca sewa compactor Jogja )

Bagian-bagian dari scraper:

  1. Bowl

Bowl adalah bak penampung muatan scraper yang terletak dibelakang diantara ban-ban belakanf. Bagian depan bowl juga dapat dimanfaatkan untuk mengeruk tanah dan pembongkaran muatan.

  1. Apron

Apron adalah dinding bowl bagian depan yang dapat diangkat ketika pengerukan atau bongkar muatan.

  1. Tail gate

Tail gate adalah dinding belakang bowl yang berfungsi mendorong muatan keluar.

 

Tipe – Tipe Dari Scraper

Tipe – tipe dari scraper dibedakan melalui mesinnya. Ada 3 jenis scraper yang biasa digunakan, yaitu:

  • Scraper yang ditarik (towed scraper) jenis ini menggunakan bantuan mesin atau alat lain untuk menggerakkannya, biasanya dibantu dengan crawler traktor yang berkekuatan minimal 300hp. Scraper jenis ini mampi menampung material 8-30 m3
  • Scraper bermotor (motorized scraper), jenis ini mempunyai mesin sendiri yang berupa mesin diesel yang menggunakan tenaga hidrolik.
  • Scraper mengisi sendiri (self loading scraper)
Berikut ini beberapa ulasan dari jenis-jenis scraper
  1. Scraper yang ditarik (towed scraper)

Dalam suatu pengerjaan konstruksi, jenis scraper ini dibantu dengan alat berat lainnya untuk menarik scraper. Bebrapa alat yang digunakan untuk menarik scraper yaitu crawler traktor dan dozer. Kekurangan dari scraper ini adalah geraknnya yang lamban karena tergantung pada alat yang menariknya. Namun, towed scraper memiliki beberapa kelebihan seperti: ( Baca rental mobil yogyakarta )

  • Heavy load yaitu mampu mengangkat material yang banyak dan berat serta keras.
  • Menyebarkan material yang diangkut tanpa memerlukan bantuan alat lain.
  • Cocok untuk pengerjaan pembukaan lahan baru untuk jalan, industri, pembangunan gedung dan lain-lain.
  1. Scraper bermotor (motorized scraper)

Daya tampung dari motorized scraper bisa mencapai 15-30m kubik. Jenis scraper ini dilengkapi dengan roda ban yang terbuat dari karet yang mampu melaju sampai kecepatan 60km/jam. Namun karena mempunyai roda dengan tipe ban, scraper ini kurang cocok jika digunakan pada media yang terlalu bergelombang karena daya cengkeram terhadap tanah kurang. Untuk menyiasati kekurangannya, jenis ini membutuhkan alat bantu. Ada dua cara pengoperasian, yaitu:

  • Push loaded

Push loaded dipakai hanya saat pengerukan dan pengisian. Saat bak yang dimiliki scraper sudah penuh, maka scraper bisa mengerjakan tugas selanjutnya tanpa bantuan.

  • Push pull

Dengan push pull, ada dua scraper yang bekerja sama dalam pengerukan. Scraper pada bagian belakang bertugas mendorong scraper yang ada didepannya saat pngeruan begitu juga sebaliknya.

Scraper dapat digunakan untuk mengeruk tanah, namun tidak dapat terlalu dalam. Yang dimaksud disini adalah tanah bagian atas atau top soil. Top soil berada pada kisaran 10cm – 30cm. Scraper juga bisa digunakan untuk meratakan tanah disekitar bangunan, namun jarak cakupannya tidak terlalu luas.

Ada beberapa cara yang digunakan untuk menambah produktivitas sebuah scraper, diantaranya adalah:

  1. Dengan menggemburkan tanah terlebih dahulu sebelum dimuat oleh scraper.
  2. Membasahi tanah yang akan diangkut.

 

Sewa Scraper dengan Sewa Scraper Jogja

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menyewa scraper. Tetap berhati-hati dalam menyewa peralatan berat untuk pekerjaan anda. Jangan samapai anda menyesal dikemudian hari. Pertimbangkan beberapa aspek seperti, kepentingan, anggaran dan dateline yang telah anda susun. Sewa Scraper Jogja tempat terbaik untuk berinvestasi.

Comments

comments

Produk Terlaris

Comments

comments

Call Now
IM3
WA
BB
Email
Email