Call Office

Sewa Compactor Jogja Magelang Klaten Solo

Sewa Compactor Jogja untuk memadatkan tanah saat anda memulai mengerjakan Pondasi proyek rumah, jalan, jembatan ataupun gedung yang besar dan hotel

Klik Pesan

Sewa Compactor Jogja untuk memadatkan tanah saat anda memulai mengerjakan Pondasi proyek rumah, jalan, jembatan ataupun gedung yang besar dan hotel. Mengapa? Karena alat berat ini sangat berguna untuk memadatkan pondasi. Penggunaan alat pemadat akan memudahkan pekerjaan pemadatan serta memakan waktu yang tidak terlalu lama dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Sewa Compactor  Jogja, Alat Pemadat  Serbaguna

Berfungsi sebagai alat pemadat yang serbaguna, alat ini bisa digunakan untuk memadatkan hingga tingkat kepadatan yang diinginkan oleh si empunya proyek. Jenis roda yang biasa dipakai adalah dari besi secara keseluruhan. Namun, apabila ingin dibuat kepadatan material yang lebih lagi maka sering ditambahkan pemberat seperti kantung air, kantung pasir, potongan besi, pengisian roda silinder dengan zat cair (minyak atau air) dan lain sebagainya. Penambahan bobot akibat pengisian tersebut dapat meningkatkan berat alat pemadat kurang lebih 15 persen hingga 35 persen.

Aneka Alat Pemadat Sewa Compactor Jogja

Alat pemadat disamping ditambahkan pemberat untuk menghasilkan kepadatan yang sedemikian rupa, terdapat juga aneka mesin atau alat berat yang memudahkan kebutuhan pemborong proyek. Pada dasarnya terdapat berbagai macam produk pemadat yang telah ditemukan. Untuk lebih jelasnya akan disampaikan di bawah ini apa saja alat yang termasuk alat pemadat. ( Baca Sewa Wales Jogja )

 

Smooth Steel Rollers

Alat ini mempunyai nama lain Penggilas Besi dengan permukaan halus. Alat berat ini memiliki dua kategori berdasarkan pengaturan rodanya, yaitu penggilas besi dengan tiga roda dan penggilas tandem. Penggilas ini sangat berat karena terbuat dari seratus persen besi asli. Bentuk penggilasnya yang bulat halus, dapat meadatkan material seperti pasir dan kerikil secara sempurna. ( Baca rental mobil di jogja murah )

Grid Rollers

Untuk alat berat yang satu ini mempunyai arti penggilas dengan roda anyaman. Alat ini cocok untuk melakukan pemadatan dengan material batu yang lebih besar dari kerikil. Karena, bisa mengurangi resiko kecelakaan kerja akibat terkena batu yang terpental karena tekanan dari sudut pemadat yang tidak seimbang. Dengan alat pemadat berbentuk anyaman, batu dapat tertahan dan tidak lari kemana–mana. Akan tetapi, proses pemadatan harus dilakukan berkali-kali agar batu bisa padat sempurna dan terkikis. Operator alat harus menggerakkan alat secara teratur maju – mundur agar batu tertata sekaligus menyebar dengan baik.

 

Bekerja sama

Alat pemadat ini biasanya berkolaborasi dengan Scraper sebagai pengeruk sekaligus pemerata material, dan Wheel Loader sebagai penampung material. Setelah material disebar, barulah alat pemadat ini digunakan sebagai alat finishing atau yang digunakan terakhir pada proyek pengerjaan konstruksi.

 

Sesuai dengan Jenis Tanah

Tanah yang akan dipadatkan mempunyai ciri khasnya masing – masing. Ada yang elastic (lunak) atau juga biasa disebut tanah kohesif. Untuk tanah ini contohnya adalah tanah plastis. Tanah ini bisa dipadatkan dengan menggunakan compactor atau alat pemadat jenis sheep foot roller atau dengan pneumatic roller. Pada material yang berupa pasir atau dalam bentuk kerikil berpasir, alat pemadat yang sesuai yaitu menggunakan vibrating roller, pneumatic roller, atau grid roller. Sedangkan untuk memadatkan lahan pasir bercampur dengan lempung atau yang biasa juga disebut dengan tanah liat, jenis alat pemadat segmented rollers.

 

Alat Pemadat Sederhana

Sebenarnya, alat pemadat yang sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menyiramkan air pada lahan yang ingin dipadatkan. Biasanya pemberian air dibiarkan hingga menggenang. Setelah itu, air yang menggenang dibiarkan sampai menyusut dengan sendirinya. Akan tetapi, hasilnya kurang sempurna. Dan sangat tidak efisien waktu, karena menunggu air yang menggenang hingga menyusut dengan sendirinya tidak bisa di percepat prosesnya karena harus dibiarkan selama sehari hingga dua hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Akan tetapi, tidak jarang pula ada yang melakukan dua cara sekaligus. Pertama dengan cara konsional (penyemprotan air hingga menggenang) dan kemudian dilanjutkan dengan pemadatan melalui cara modern atau dengan alat pemadat. Pada akhirnya, akan didapatkan hasil lahan yang padat sempurna. Bangunan yang dibangun diatasnya akan mempunyai kestabilan,  ketahanan, dan kekokohan karena pondasinya seimbang, sama rata, serta padat.

 

Solusi Tepat

Jadi, alat pemadat merupakan kebutuhan esensial yang harus ada dalam sebuah proyek. Maka tunggu apalagi, segera Sewa Compactor Jogja untuk mendapatkan hasil proyek yang memuaskan.

Comments

comments

Produk Terlaris

Comments

comments

Call Now
IM3
WA
BB
Email
Email